Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja

Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja


Apa yang pertama kali anda hiraukan tentang pendeta? Mungkin umumnya orang berpikir bahwa pendeta itu merupakan hamba Tuhan, pelayan Gereja, orang yang melayani Tuhan dengan sungguh, orang yang dipanggil Tuhan atau dapat saja banyak ulang pendapat tentang apa itu pendeta. Mungkin senantiasa banyak termasuk di terhadap kita yang beranggap bahwa untuk menjadi pendeta haruslah mengenyam di bangku kuliah terlebih di Fakultas yang sedia kan tumpuan untuk menjadi seorang pendeta seperti fakultas Teologi,
Seminari atau Sekolah Alkitab.Lalu bagaimana jikalau tersedia orang yang menjadi pendeta tanpa mesti berkuliah di jurusan Teologi? Teologi sendiri memang disita kesimpulan sebagai science yang mulanya menjadi sebuah wacana atau logos tentang Tuhan (Theos) untuk mengulas pengetahuan yang merupakan refleksi atas iman. Sebenarnya fakultas Teologi sendiri tidak senantiasa menghasilkan seorang pendeta tetapi justru suatu usaha untuk menarik seseorang agar senantiasa melayani Tuhan sebagai seorang mahasiswa Teologi dan bukan sebagai calon pendeta.

Pendeta sendiri merupakan sebuah jalur hidup yang dipilih oleh seseorang yang lahir berasal berasal berasal berasal dari sebuah pergulatan eksistensial, agar pendeta lebih berasal berasal berasal berasal dari sekadar profesi semata saja. Kependetaan sendiri dapat digapai oleh siapa pun selama orang itu senantiasa menghasrati dan mengilhami hidupnya untuk senantiasa melayani Tuhan dan sesama. Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 cara ini agar kita dekat denganNyaDengan demikian, menjadi pendeta lebih mengarah terhadap sebuah panggilan hidup yang dapat digapai oleh siapa saja selama dia menghidupi Tuhan disetiap cara hidupnya. Menjadi pendeta tidak hanya dapat dilakukan oleh orang yang bersekolah di Fakultas Teologi saja karena panggilan hidup untuk melayani Tuhan dapat terjadi terhadap seluruh orang. Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk menjadi seorang pendeta.

1. Langkah 1. Miliki KecerdasanHal yang mesti dilakukan untuk menjadi seorang pendeta adalah dengan berdoa dan bercermin apakah ketentuan untuk menjadi pendeta ini telah merupakan panggilan berasal berasal berasal berasal dari Tuhan atau belum. Mintalah hikmat dan bimbingan Tuhan untuk mencapai jawaban atas pilihan atas untuk menjadi seorang pendeta. Mempertimbangkan apa yang orang lain katakan tentang andaAnda termasuk mesti perhitungkan apa yang orang lain katakan tentang anda tentang ketentuan anda untuk menjadi seorang pendeta. Jika memang orang lain menunjukkan bahwa anda membawa dedikasi untuk menjadi pendeta maka ketentuan anda untuk menjadi seorang pendeta telah didukung.

2. Langkah 2. Mengetahui apa yang anda berharap dengan menjadi seorang pendetaHal setelah itu anda mesti mengerti memang apa yang anda berharap dengan menjadi seorang pendeta. Jika anda belum mengerti atau senantiasa curiga untuk menjawabnya maka berdoalah dan minta hikmat kepadaNya karena menjadi pendeta berarti siap termasuk untuk melayani terlebih mengalami penolakan.

3. Langkah 3. Konsultasi dengan pendeta yang tersedia di gereja andaJika anda senantiasa curiga dengan ketentuan anda untuk menjadi seorang pendeta maka anda dapat mengkonsultasikannya dengan pihak gereja seperti pendeta. Anda termasuk dapat mengungkap maksud dan target anda untuk menjadi pendeta agar anda dapat lebih yakit untuk melangkah menjadi seorang pendeta.

4. Langkah 4. Mencari seorang mentorMentor merupakan seseorang yang dapat memberikan tambahan perlindungan kepada anda secara pribadi. Seorang mentor termasuk dapat menguatkan anda sementara anda menjadi lemah dan jatuh. Ketika anda menjadi kehilangan arah untuk menjadi seorang pendeta, anda dapat bercerita kepada mentor anda agar anda senantiasa membawa keyakinan untuk melayani Tuhan.

5. Langkah 5. Masuk ke sekolah seminarUntuk memperdalam iman kekristenan anda, yang dapat anda laksanakan setelah itu adalah masuk sekolah seminar dan ikuti tiap tiap aktivitas yang dilakukan agar diri anda lebih siap untuk menjadi seorang pendeta.

6. Langkah 6. Hadir di di dalam penobatan anda menjadi seorang pendeta

7. Langkah 7. Masuk ke jaman percobaan menjadi seorang pendeta

8. Langkah 8. Melayani Tuhan dan sesama dengan menjadi seorang pendetaDemikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini dapat memberikan tambahan Info bagi kita semua. Teruslah melayani Tuhan dan sesama dimanapun dan kapanpun itu.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular