Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap

Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap


Cara Membuat Blog – Blogging adalah aktivitas yang menjadi banyak digemari oleh masyarakat Indonesia pas ini. Semakin banyak blogger baru yang bermunculan dengan dengan topik dan jenis postingan yang berbeda-beda. Untuk membawa pengaruh blog, memang tersedia banyak sekali platform yang dapat kita gunakan, seperti: WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, dan senantiasa banyak lagi. Namun, saya perhatikan umumnya blogger Indonesia Mengenakan WordPress dan Blogger (blogspot). Karena itu saya dapat mengulas sedikit tentang cara memicu blog di ke dua platform ini.Oh ya, Saya membawa pengaruh artikel ini tertentu untuk teman-teman yang belum mengerti cara membawa pengaruh blog, baik itu di WordPress ataupun di Blogger. Jadi, jikalau Anda telah mengerti caranya, menurut saya tidak mesti membaca artikel ini lagi. Nah, untuk teman-teman yang belum mengerti cara memicu blog di WP atau Blogger silakan lanjutkan membaca, dan jangan lupa siapkan camilan dan minuman karena artikel ini agak panjang hehehe.

Sebelumnya, saya beri mengerti pernah bahwa ke dua sarana ini – WordPress dan Blogger – beri tambahan sarana gratis untuk membawa pengaruh blog. Namun, meskipun keduanya beri tambahan sarana gratis untuk blogging, ke dua platform ini membawa perbedaan satu serupa lain. Nah, pelajari pernah apa saja terlalu berlebih dan kekurangan ke dua platform ini agar mengerti platform mana yang paling cocok dengan dengan Anda.I. Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com (Blogspot)Blogger.com adalah platform blogging gratisan membawa Google. Anda dapat membawa pengaruh blog dengan dengan gratis di blogger, baik itu Mengenakan subdomain dan hosting gratis ataupun Mengenakan domain sendiri dengan dengan hosting gratis di blogger. Nah, artikel ini dapat mengulas cara membawa pengaruh blog di Blogspot dengan dengan subdomain dan hosting gratis berasal berasal berasal dari Blogger.com.

Sebelum membawa pengaruh blog di blogger, saya memberikan anjuran Anda untuk membawa account e mail di Google mail (gratis). Ini dapat memudahkan proses pembuatan blog Anda. Kalau Anda belum mengerti cara membawa pengaruh email, dapat membaca postingan saya terhadap mulanya tentang cara membawa pengaruh email. Kalau Anda telah membawa account e mail di Gmail, segera saja ikuti proses membawa pengaruh blog di blogspot, setelah itu ini adalah langkah-langkahnya:1. Langkah pertama adalah membuka web site site site Blogger.com, klik link setelah itu untuk membuka Blooger berbahasa Indonesia di browser Anda Blogger.com 2. Pada halaman Blogger.com klik tombol “Buat Blog” atau tombol “Masuk”. Anda dapat di arahkan ke halaman untuk masuk ke account Google. Masukkan alamat emai Gmail ke kolom yang telah disediakan, setelah itu klik tombol Berikutnya Login ke account Google 3. Masukkan password e mail Anda, ke kolom yang di sediakan. Klik tombol Berikutnya 4. Jika Anda baru pertamakali membawa pengaruh blog di Blogger, maka Anda mesti pilih profil account Google yang dapat digunakan. Anda dapat Mengenakan account Blogger biasa  ataupun account Google+. Di artikel ini saya memberikan anjuran untuk Mengenakan account Google+, klik tombol Buat Profil Google+

5. Formulir isian profil Google+ Anda dapat terisi secara otomotis. Jika tersedia berharap memicu perubahan data diri, jikalau memicu perubahan nama, jenis kelamin, dan  tanggal lahir, Anda dapat mengubahnya di halaman ini. Jika telah selesai mengedit, klik BUAT PROFILE. 6. Selanjutnya Anda dapat diarahkan ke halaman setelah itu di mana Anda dapat beri tambahan foto profil untuk account Google Anda. Bila tidak berharap beri tambahan foto, maka Anda tinggal klik LEWATI. Tapi jikalau Anda berharap beri tambahan gambar profile, maka Anda dapat klik logo Kamera terhadap halaman tersebut, setelah itu upload gambar. Setelah proses upload gambar selesai, klik tombol SIMPAN. 7. Saat ini Anda telah selesai membawa pengaruh account Google+ Anda. Selanjutnya Anda klik Lanjutkan ke Blogger

8. Untuk menjadi membawa pengaruh blog baru Anda, klik tombol BUAT BLOG BARU, melihat gambar setelah itu 9. Anda dapat diarahkan ke halaman setelah itu di mana Anda dapat memasukkan “Judul Blog”, pilih nama/ alamat subdomainnya, dan pilih Tema blog Anda Pada bagian Judul, silakan mengisi dengan dengan Judul Blog Anda, jikalau “Belajar Membuat Blog” Pada bagian Alamat, silakan mengisi dengan dengan alamat URL blog Anda, jikalau “maxbikinblog.blogspot.com” Pada bagian Tema, Anda dapat pilih salah satu tema standar yang di sajikan oleh Blogger.10. Setelah seluruh diisi, silakan klik tombol Buat Blog

11. Sampai di sini Anda telah membawa blog baru. Tapi memang ini belum selesai, setelah itu Anda mesti laksanakan lebih berasal berasal dari satu pengaturan dan mempelajari lebih berasal berasal dari satu navigasi di halaman kerja Blogger. Sedikit penjelasan tentang menu atau navigasi dashboard Blogger: Pos: Daftar artikel yang telah ditulis, telah diterbitkan, dan artikel yang senantiasa di di dalam bentuk draft. Statistik: Data statistik tentang blog Anda, Data detail tentang trafik pengunjung blog Anda diantaranya jumlah pengunjung, jumlah postingan, dan jumlah artikel. Komentar: Pada halaman ini, Anda dapat melihat komentar yang masuk. Anda termasuk dapat mengedit atau terlebih menghapus komentar yang tidak diinginkan. Kampanye: menampilkan menu yang tentang dengan dengan Adwords, yaitu sarana periklanan membawa Google. Mungkin pas ini Anda belum mesti fitur ini, menjadi tinggalkan saja pernah Laman: Halaman statis seperti page terhadap WordPress. Biasanya digunakan untuk halaman About, TOS, dan lain-lain. Tata Letak: Pada halaman ini Anda dapat sesuaikan layout blog Anda, beri tambahan atau sesuaikan posisi widget. Tema:  Pada halaman ini Anda dapat mengganti tema blog cocok dengan dengan keinginan. Setelan: Halaman ini digunakan untuk sesuaikan setelan blog, pengaturan berapa artikel yang dapat ditampilkan di halaman utama (homepage), pengaturan bahasa, komentar dimoderasi apa tidak, dan lain-lain.

2. Posting Konten di Blogger Untuk membawa pengaruh postingan konten terhadap Blogger memang caranya benar-benar mudah, setelah itu ini langkah-langkahnya: Langkah pertama adalah laksanakan klik terhadap tombol Entri Baru Buat judul konten: memicu judul singkat saja karena blogger menghindar jumlah sifat untuk judul postingan. Masukkan artikel atau konten lain terhadap halaman konten yang telah di sajikan oleh blogger. Anda dapat memasukkan konten berupa text, gambar, dan termasuk video. Anda dapat memasukkan link, mengganti format text, dan lain-lain, dengan dengan perlindungan menu formating yang tersedia di bawah judul konten. Isi label/ kategori yang cocok dengan dengan konten yang Anda buat, setelah itu klik tombol “Selesai” dibagian bawah kolom label.Anda termasuk dapat menjadwalkan pas posting konten setelah itu cocok dengan dengan keinginan, membawa pengaruh tautan permanen, beri tambahan lokasi, terlebih beri tambahan pilihan lainnya cocok dengan dengan kebutuhan. Jika Anda telah percaya dapat membawa pengaruh konten Anda online, silakan klik tombol “Publikasikan”.

Konten Anda telah online dan dapat dibaca orang lain.Untuk login ke dashboarb Blogger, Anda cukup Mengenakan alamat e mail Gmail dan password yang digunakan untuk mendaftar di Blogger.com Simpan alamat e mail Gmail dan password Anda dengan dengan baik agar gampang digunakan pas berharap login ke Blogger. Sampai di sini tentu saja Anda telah cukup mengerti cara membawa pengaruh blog gratis di blogger. Anda termasuk dapat mengganti tema blog Anda atau sesuaikan penampilan widget. II. Cara Membuat Blog Gratis di WordPress.co Script WordPress dapat digunakan untuk domain dengann hosting sendiri ataupun digunakan secara gratisan. Namun, artikel ini dapat mengulas cara membawa pengaruh blog gratis di WordPress.com, di mana kita dapat nikmati seluruh sarana dengan dengan gratis, baik itu subdomain dan termasuk hosting-nya. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah membuka web site site site WordPress, klik atau membuka URL ini di browser Anda id.wordpress.com 2. Setelah halaman WordPress terbuka, silakan masukkan alamat web site site site yang Anda inginkan, jikalau BlogTersayang.wordpress.com. Lalu klik tombol “Buat Situs Web”. Lihat  gambar di bawah ini: 3. Akan nampak halaman baru. Pada halaman ini, Anda dapat diminta mengisi kolom-kolom, seperti alamat e mail Anda, nama pengguna (untuk login), password, dan alamat blog. Alamat email: mengisi dengan dengan alamat e mail Anda Nama pengguna: Gunakan nama Anda atau variasi nama Anda (misalnya: nana89), ini untuk user name pas login ke dashboar WP Password: mengisi dengan dengan password yang kuat dan gampang diingat Pastikan alamat blog: cek ulang alamat untuk blog Anda, jikalau “BlogTersayang.wordpress.com” Jangan lupa klik link yang bertuliskan “akan Mengenakan alamat yang gratis” Setelah seluruh kolom telah diisi, klik tombol “Buat Blog” yang tersedia di bagian bawah.

4. Pihak WordPress dapat mengirimkan link untuk verifikasi ke e mail Anda. Buka e mail Anda, temukan e mail berasal berasal berasal dari wordpress.com dan klik link di di di dalam e mail tersebut. Lihat gambar 5. Setelah laksanakan verifikasi dengan dengan cara yang dijelaskan terhadap cara 4 di atas (klik link verifikasi), nanti dapat terbuka tab baru di browser dan Anda dapat melihat halaman dashboard WordPress membawa Anda. Lihat GambarLangkah setelah itu Anda dapat saja berharap membawa pengaruh sebuah logo atau favicon untuk blog yang baru Anda buat. Untuk menolong Anda membawa pengaruh logo dan favicon, Anda dapat Mengenakan online logo maker seperti Logaster. Buka web site site site Logaster dan Anda dapat membawa pengaruh Logo paling baik untuk blog baru Anda.

Pengaturan, Desain dan Posting di Blog WordPress Sampai cara 5 di atas memang Anda telah membawa blog WordPress. Anda dapat melihat penampilan blog dengan dengan mengetikkan nama blog Anda di browser. Namun, dapat saja Anda menjadi tidak cocok dengan dengan penampilan default berasal berasal berasal dari WordPress. Anda dapat menjadi laksanakan lebih berasal berasal dari satu settingan terhadap blog WP anda, jikalau membawa pengaruh judul blog, membawa pengaruh tag line atau uraian singkat, mengganti themes, menempatkan widget dan lain-lain.1. Pengaturan Blog WP Untuk membawa pengaruh pengaturan di blog WordPress, Anda dapat melakukannya di di di dalam dashboard WP Anda dengan dengan membuka tombol link “Pengaturan“. Pada bagian pengaturan terdapat sub-sub kategori pengaturan yang dapat Anda edit. Menurut saya, yang paling mesti terhadap bagian ini adalah pengaturan; umum, menulis, membaca, diskusi,  Berikut ini penjelasan singkatnya:

Umum: Pada bagian ini Anda dapat mengganti judul blog dengan dengan judul yang cocok dengan dengan keinginan, dan termasuk beri tambahan tagline untuk blog Anda. Selain itu, Anda termasuk dapat laksanakan lebih berasal berasal dari satu pengaturan lainnya di halaman ini, jikalau beri tambahan ikon untuk blo, mengganti format tanggal dan waktu. Jangan lupa untuk menyimpan perubahaan yang Anda lakukan.Menulis: Pada bagian ini Anda dapat membawa pengaruh pengaturan tulisan, pilih kategori postingan standar. Membaca: Di sini Anda dapat sesuaikan postingan yang ditampilkan terhadap halaman utama blog Anda. Anda dapat membawa pengaruh halaman statis ataupun dinamis, tetapi anjuran saya karena ini adalah blog maka dapat lebih baik jikalau Anda menampikan halaman dinamis. Pada halaman ini Anda termasuk dapat pilih jumlah artikel yang tampil di halaman utama, dan lain-lain. Bila Anda tidak berharap tentang khusus, biarkan saja settingan di halaman ini secara default.

Diskusi – Di sini Anda dapat sesuaikan bagaimana orang lain dapat berkomentar di blog Anda. Jika Anda tidak berharap tentang yang khusus, sebaiknya biarkan saja settingan default terhadap halaman ini. 2. Desain Blog WPAnda termasuk dapat mengganti Themes dan beri tambahan widget untuk Blog WordPress Anda. Mengatur themes dan widget dapat membawa pengaruh blog WP nampak lebih baik dan cocok dengan dengan permintaan pelmilik blog. Buka tombol link “Tampilan” yang tersedia di dashboard blog wordpress Anda. Menurut saya bagian yang paling mesti di sini adalah Tema, Widget, Menu. Berikut penjelasan singkatnya:

Tema: Pada bagian ini Anda dapat pilih theme/ tema yang cocok dengan dengan permintaan Anda. Di WordPress.com tersedia banyak sekali tema gratisan dengan dengan penampilan yang bagus. Perhatikan, jangan hingga pilih theme premium, pilih saja tema gratisan.Widget: Di sini Anda dapat beri tambahan lebih berasal berasal dari satu widet yang Anda berharap yang dapat nampak di bagian side bar blog WordPress Anda. Perhatikan, jangan benar-benar banyak memasukkan widget dapat mempengaruhi kecepatan loading blog Anda.

Menu: Anda dapat beri tambahan lebih berasal berasal dari satu link untuk menu lewat halaman ini. Misalnya Anda berharap membawa pengaruh halaman about, halaman kontak, privacy policy, dan lain-lain, Anda dapat membuatnya di halaman ini. 3. Posting Konten di WordPressLangkah setelah itu adalah membawa pengaruh postingan artikel. Untuk memposting artikel atau konten lainnya, dapat lewat tombol link “Tulisan”. Perhatikan link yang tersedia di dashboard Anda: Semua Tulisan: ini adalah link untuk melihat seluruh postingan artikel yang tersedia di blog Anda. Tambah Baru: ini adalah link untuk membawa pengaruh postingan/ konten baru di di di dalam blog Anda. Kategori: ini adalah link untuk melihat atau beri tambahan kategori baru di blog wordpress Anda.

Untuk membawa pengaruh postingan di WordPress.com menurut saya benar-benar mudah, terlebih jauh lebih gampang dibandingkan dengan dengan platform lain. Yang mesti Anda perhatikan terhadap halaman membawa pengaruh konten adalah sebagai berikut:Judul konten: Buat judul yang cocok dengan dengan konten. Halaman konten: Anda dapat beri tambahan konten berupa text (artikel), gambar, dan video di halaman ini. Menu formating: Perhatikan menu formating yang tersedia di halaman kerja WordPress. Anda dapat beri tambahan link, sesuaikan text, mengganti warna text, menaikkan gambar dan video, dan lain-lain. Kategori dan Tag: Jangan lupa untuk membawa pengaruh kategori dan tag untuk masing-masing konten Anda. Ini dapat memudahkan Anda dan pembaca blog Anda untuk melihat konten dengan dengan kategori atau tag tertentu. Jika Anda telah percaya dengan dengan konten Anda, silakan klik tombol “Terbitkan” yang tersedia di sebelah kanan halaman kerja WordPress.

Nah, setelah membaca penjelasan di atas, tentu saja Anda telah dapat membawa pengaruh blog WordPress sendiri ya. Langkah yang dijelaskan di atas memang cukup sederhana, dan jikalau Anda berharap membawa pengaruh penampilan blog lebih baik lagi, Anda dapat berkreasi lebih jauh. Namun, mesti Anda ketahui bahwa WordPress.com beri tambahan batasan terhadap penggunanya di di dalam mengedit kode-kode html di di di dalam blog WordPress.Catatan Penting: Untuk masuk ke dashboard blog WordPress Anda, tuliskan alamat blog Anda di browser dengan dengan beri tambahan /wp-admin. Contoh caramembuatblogby.wordpress.com/wp-admin, setelah itu masukkan email/username dan password Anda. eMail/Username dan password ini telah Anda memicu berasal berasal berasal dari awal pas membawa pengaruh blog di WordPress.com. Simpan username dan password Anda dengan dengan baik, agar gampang digunakan pas Anda berharap login ke blog Anda. “Bila Anda berharap membawa domain dan hosting sendiri, Anda dapat mendapatkannya di Niagahoster”.

Demikianlah penjelasan singkat cara membawa pengaruh blog Gratis di WordPress dan Blogger. Mudah-mudahan artikel ini dapat menolong teman-teman yang belum mengerti cara membawa pengaruh blog gratisan. Jika tersedia tentang yang tidak cukup mengerti dan berharap ditanyakan tentang artikel di atas, silakan kirim pertanyaan di bagian komentar. Terimakasih telah membaca artikel saya :)
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular